Boleh pinjam Nadhira?

“Nadh!!!” Gue yang baru aja keluar kelas dan langsung mendengar panggilan itu, yang mana suara itu sangat amat gue kenal, suara siapa lagi kalo bukan Jeno.

Jeno langsung melambaikan tangannya ke gue, dan langsung tersenyum manis ke gue. Sumpah, kalian semua harus banget sekali aja dalam seumur hidup disenyumin sama manusia yang namanya Jeno ini, manis banget demi tuhan gulali aja kalah.

jeno

“Iyaa!!!” Jawab gue sembari berjalan menuju Jeno.

“Nih Nadh,” Tiba-tiba Jeno memberikan satu kotak susu coklat kesukaan gue.

“Pasti capek kan habis belajar MTK.” Lanjut Jeno dan dia mengacak-acak rambut gue palan. Duh paling gak bisa gue kalo Jeno udah gini, lemah banget kalo udah mainin rambut gini.

“Ih jeno, jangan berantakin rambut.” Protes gue pelan.

“Kenapa? kan Nadhira nya gemesin banget.”

“Yang berantakan bukan cuma rambut tau!!”

“Apa Nadh?”

“Nih ikut berantakan.” Ucap gue sembari menunjukan jari telunjuk gue kearah jantung, sontak Jeno langsung ketawa melihat itu. Kenapa ketawa coba, orang gue serius.

“Udah ah hahaha, ayo ke parkiran.” Jeno langsung ngambil tangan gue untuk digandeng selama jalan kearah parkiran.

“Ke Mcd mau?” tanya Jeno dalam perjalanan menuju parkiran.

“AYOOO!!” Jawab gue dengan penuh semangat. Mcd + Jeno adalah perpaduan paling perfect ketika gue lagi capek karena pelajaran MTK.

“Okay! Happy meal buat Nadhira yang keliatannya pusing banget habis MTK.” Gue cuma bisa senyum-senyum gak jelas dengar Jeno yang selalu mengerti ketika gue capek dan butuh sesuatu untuk hiburan. Sumpah gue merasa jadi manusia paling beruntung karena bisa punya pacar seorang Jeno yang selalu paham kondisi gue.

Jeno tuh baik banget, jarang marah dan ngambek, beda banget sama Kak Dikta yang kalo ketemu cuma diem-diem, sekalinya buka mulut kerjaannya ngomelin gue. Beda banget pokoknya, jauh bedanya sama Jeno.

“Nadh...” Tiba-tiba ada suara yang memanggil gue dari arah belakang.

Bentar gue kayaknya kenal sama suara ini. bukan, itu jelas bukan suara Jeno. Gue langsung melihat kebelakang dan...

dikta

“IH KAK DIKTA?!” Teriak gue kaget. Bisa-bisanya dia muncul disaat gue lagi ngomongin dia dalam hati gini.

“Nadh itu siapa?” Bisik jeno pelan.

“Eh anu itu aduh gimana ya...” Jawab gue gelagapan. Enggak mungkinkan gue bilang dia calon suami gue, gila aja.

“Dikta.” Kak Dikta langsung mengulurkan tangannya kepada Jeno. Jeno pun langsung membalas jabatan tangan tersebut.

“Jeno.” Bales Jeno sembari menatap kak dikta dengan penuh kebingungan, seakan-akan meminta kejelasan karena telah memanggil gue.

“Oh Jeno, pacarnya Nadhira ya?” Ucap kak Dikta dengan santai.

“Kak Dikta ngapain disini ih?!” Tanya gue ngegas ke Kak Dikta. Boro-boro dijawab, dia malah ngelihat kearah motor Jeno.

“Bawa helm satu doang?” Tanya Kak Dikta ke Jeno setelah melihat motor Jeno.

“Eh? iya tadi lupa bawa satunya.” Jeno menjawab pertanyaan Kak Dikta dengan penuh kebingungan.

Gue langsung melototin kak Dikta, berusaha memberi kode yang berisikan 'pergi gak!!!' Tapi nihil, boro-boro nanggepin kode-an dari gue, dia malah cuek dan narik tangan gue buat berdiri disamping dia. Jeno yang lihat itu pun langsung kaget.

“Nadhira nya saya pinjam dulu boleh?” Tanya Kak Dikta.

“Hah?” Jeno bingung mendengar pertanyaan Kak Dikta barusan. Jeno bingung dan gue makin naik pitam dengar pertanyaan Kak Dikta barusan.

“Saya pinjem dulu pacar kamu, saya bawa mobil.”

“Sorry, maksudnya?” Jeno masih enggak paham maksud kak Dikta. Mendengar ucapan Kak Dikta yang makin gak jelas, gue langsung nyubit perut sebelah kiri Kak Dikta lumayan kencang. Kak Dikta langsung meringis kecil setelah gue cubit.

“Lo mau berhenti cubit gue atau besok gue nikahin.” bisik Kak Dikta pelan ke telinga gue, ancaman paling gila yang pernah gue denger. Sumpah demi Tuhan, mau pukul Kak Dikta banget sekarang.

“Jadi gini, kamu kan gak bawa helm buat Nadhira, jadi Nadhira nya saya pinjam dulu buat diantar pulang. Paham?” Jawab Kak Dikta berusaha menjelaskan kepada Jeno agar paham.

“Tapi kenapa?” Jeno masih nggak paham.

“Jangan khawatir, Nadhira nya baik-baik aja kok nanti, besok kamu bisa ketemu lagi sama pacar kamu. Buat lepasin Nadhira pulang sama kamu dan nggak pakai helm saya gak bisa, kalo calon istri saya kenapa-kenapa gimana?” Dengan santainya Kak Dikta jawab pertanyaan Jeno disertai penekanan pada kalimat 'calon istri' pula.Gila, Kak Dikta gila.

Jeno benar-benar langsung diam mendengar jawaban Kak Dikta barusan, kelihatannya masih mencerna kalimat yang barusan diucapin sama Kak Dikta. Lebih tepatnya Jeno kaget dengan pernyataan 'Calon Istri saya'.

“Gapapa kan Jeno kalo Nadhira nya saya pinjam dulu?” Lagi dan lagi Kak Dikta bertanya kepada Jeno. Gue? Gue udah pasrah.

“Nadhira mau?” Tanya jeno lembut sembari menatap mata gue. Gue bingung mau jawab apa, kalo bilang nggak mau pasti percuma karena Jeno pasti bakalan kalah argumen sama Kak Dikta. Kalo gue jawab mau, pasti bikin Jeno sakit hati. Ah sumpah bingung.

“Yaudah gapapa, pulang sama aku nya besok aja Nadh. Besok aku janji gak bakal lupa bawa helm buat kamu.” Lanjut Jeno sambil tersenyum ke gue. Tapi senyumnya jeno beda, gak semanis senyum yang tadi gue lihat didepan kelas. Ah mau nangis aja rasanya.

“Hati-hati ya Nadh.” Ucap Jeno lagi sebelum pergi menuju motornya dan meninggalkan gue dan Kak Dikta.

“Yuk.” Kak Dikta menarik tas gue. Tuhkan lihat beda banget sama Jeno. Jeno tadi ngajak gue jalan ke parkiran sambil digandeng tangan gue. Dan lihat Kak Dikta, dia malah narik tas Gue. Nyebelin banget.


Di mobil gue cuma diam aja, mau nunjukin kalo gue lagi ngambek sama Kak Dikta. Pokoknya gak mau diajak ngobrol, ya Walaupun gue tau Kak Dikta gak bakal ngajak ngobrol. Dia kan tembok yang gak bisa ngomong.

“Kayak bisa tanggung jawab aja kalo ditilang polisi.”

DIH

“Gue ada uang kok buat bayar kalo ditilang!” jawab gue langsung ngegas, karena kesel banget denger dumelan Kak Dikta barusan.

“Aduh Indonesia, Anak SMA aja udah membiasakan korupsi.” Jawabnya pelan seolah-olah yang dia ucapin tadi hal yang biasa dan gak menyakitkan orang yang mendengar, gila ya nih orang gak ada perasaan banget.

“Apaan sih Kak?!” Jawab gue sewot.

“Kalo ditilang tuh ya ikut sidang, bukannya malah bayar ke Polisinya. Itu namanya nyogok.”

Ah iya lupa, Kak Dikta kan anak hukum. Bukan karena anak hukum sih, tapi emang hidupnya Kak Dikta aja yang terlalu kaku.

“Terserah bang jago deh.”

Tiba-tiba kak dikta meminggirkan mobilnya dan berhenti. Dia langsung melihat kearah gue dengan tatapan datarnya.

“Kebiasaan banget.” Ucap kak Dikta pelan dan mendekat kearah gue, gue kaget dong yaa, otomatis langsung mundur gitu buat menjauh.

“ngapain sih ih deket-deket.”

Kak Dikta enggak peduli dengan nada risih gue barusan dan masih lanjut mendekati gue. Ternyata dia mau mengambil sabuk pengaman yang nggak gue pakai sedari tadi.

“Gue mau masangin sabuk pengaman lo kali, bukan mau nyium. Geer.” Ujar Kak Dikta dan kembali menjalankan mobilnya.

“Apasih, siapa juga yang mikir kesana.”

Setelah itu keadaan kembali hening, nggak ada lagu yang diputar di mobil, mobil juga nggak jalan karena macet total di kota Bogor sore itu. Mau main hp tapi batrainya habis, mau numpang ngisi batrai tapi gengsi ngomong ke Kak Dikta. Alhasil gue cuma ngetuk-ngetuk kaca jendela buat ngalihin kebosanan gue dan mulai mikirin Jeno yang tadi senyumnya beda.

Andai aja Kak Dikta nggak jemput gue, pasti sekarang udah duduk di MCD dan lagi makan happy meal sama Mcflurry Oreo bareng Jeno.

“Masih mending kalo cuma ditilang,” Tiba-tiba kak Dikta buka mulut. Loh ini masih bahas tilang-menilang? Ngeselin banget deh. Gue pun nggak jawab karena males, pasti Kak Dikta mau ngomel lagi.

“Kalo lo jatuh dan gak pakai helm gimana? Gue kan udah bilang, lo jangan sakit, nanti gue khawatir.”

Deg.

Kenapa sih Kak Dikta...

Kemarin pas baca “jangan sakit, gue kahawatir” di Chat biasa aja rasanya, tapi sekarang dengar ucapin itu secara langsung kenapa rasanya rada berbeda ya... Bikin gue bingung mau jawab apa, dan bikin jantung gue rada cepet bekerjanya kayak tadi pas rambut gue diacak-acak sama Jeno.

“Nadh lo denger gue?”

“hah?”

“Jangan Sakit, gue khawatir. Suruh cowok lo bawa helm besok-besok kalo gak mau ceweknya gue anter pulang.”

“i-iya...” Jawab gue pelan.